Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Implementasi pengelolaan kelas dalam mata pelajaran PAI di SMP Negeri 1 Semen Kec. Semen Kab. Kediri tahun pelajaran 2013/2014 / Farika Zawaroh
Penanda Bagikan

Text

Implementasi pengelolaan kelas dalam mata pelajaran PAI di SMP Negeri 1 Semen Kec. Semen Kab. Kediri tahun pelajaran 2013/2014 / Farika Zawaroh

Farika Zawaroh - Nama Orang;

MOKH TAUFIK HIDAYATULLAH, Dosen pembimbing Drs. Moh. Rois, MA dan Muhammad Yasin, S.Ag, M.Pd,.: PERSEPSI SISWA TERHADAP TATA TERTIB SEKOLAH(Studi Kasus di SMAN 1 Prambon Nganjuk), Pendidikan Agama Islam, Tarbiyah, STAIN Kediri, 2014.

Kata kunci: persepsi siswa, guru Pendidikan Agama Islam.

Guru merupakan salah satu penentu keberhasilan dalam pendidikan. Untuk itu setiap adanya inovasi pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia yang dihasilkan dari upaya pendidikan harus bermuara pada guru. Citra guru berkembang sesuai dengan perkembangan kehidupan manusia terhadap dunia pendidikan. Tidak terkecuali peran guru dalam memberikan pertimbangan dan penyesuain tata-tertib di sekolah, tata-tertib adalah ujung tombak dari pembentukan seluruh karakter siswa dan merupakan sebuah acuan dan pedoman bagi sekolah tersebut dalam melaksanakan hak dan kewajiban seluruh warga sekolah yang meliputi guru dan siswa, dalam pembentukan tata-tertib diharapkan mendapat persetujuan semua pihak baik dari seluruh guru yang ada maupun dari beberapa perwakilan dari siswa itu sendiri. Tata-tertib yang ideal tentunya akan menambah keantusiasan para siswa dalam menjalani aktifitas belajar sehari-hari. Hal ini merupakan bentuk dari keberhasilan tata-tertib itu sendiri dalam penyusunan dan penerapannya, dalam hal ini penulis ingin melakukan penelitian dengan seksama apakah prinsip-prinsip dari pembuatan dan penerapan tata-tertib di sekolah telah tercapai dengan seksama meliputi: 1) Bagaimana bentuk tata-tertib di sekolah SMAN 1 Prambon Nganjuk? 2) Bagaimana persepsi siswa terhadap tata-tertib di SMAN 1 Prambon Nganjuk?
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah studi kasus. Tehnik pengumpulan data dilakukan melalui: (1) Observasi (2) Wawancara; dan (3) Dokumentasi. Untuk menganalisis data, penulis menggunakan teknik deskriftif dengan membuat gambaran yang sistematis dan faktual dan analisisnya dilakukan melalui tiga jalur yaitu: reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Untuk pengecekan keabsahan data menggunakan perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan dan triangulasi.
Dari hasil analisis data diperoleh temuan-temuan sebagai berikut: (1) bahwa bentuk tata-tertib di sekolah SMAN 1 Prambon Nganjuk merupakan penjiplakan dari sekolah lain yang bernotabane SMK, dan merupakan titik temu dari polemik terjadinya persepsi dan anggapan siswa bahwa sekolah ini lebih mirip sekolah MAN atau Aliyah, terbukti dari kekliruan penulisan dan editing dari bentuk tata-tertib sekolah lain. Dan ini merupakan kesimpulan bahwa sebagian guru tidak memahami bentuk tertulis dari tata-tertib sekolah dengan kata lain tata-tertib sekolah ini dibentuk oleh beberapa orang saja bukan dari kesepakatan banyak pihak


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS PAI-14 024
1421024
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS PAI-14 024
Penerbit
Kediri : STAIN KEDIRI., 2014
Deskripsi Fisik
xiv; 78 hlm.; bibl.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS PAI-14
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
cet. 1
Subjek
Pengelolaan Kelas
Motivasi belajar
PAI-14
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
TIDAK DILAYANKAN OFFLINE, cek di etheses.iainkediri.ac.id, hubungi BAGIAN REPOSITORY untuk info lebih lanjut.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Cover
  • Abstract
  • Pra bab
  • BAB I
  • BAB II
  • BAB III
  • BAB IV
  • BAB V
  • BAB VI
  • Daftar Pustaka
  • lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?