Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Implementasi reward dan punishment serta dalam dampaknya terhadap motivasi belajar siswa kelas VIII prorinmadu pada mata pelajaran Aqidah Akhlak di MTs Kanigoro Kras Kediri tahun pelajaran 2013/2014 / Liza Zulfia
Penanda Bagikan

Text

Implementasi reward dan punishment serta dalam dampaknya terhadap motivasi belajar siswa kelas VIII prorinmadu pada mata pelajaran Aqidah Akhlak di MTs Kanigoro Kras Kediri tahun pelajaran 2013/2014 / Liza Zulfia

Liza Zulfia - Nama Orang;

LIZA ZULFIA. Dosen Pembimbing I Dr. H. ALI ANWAR, M.Ag., dan Dosen Pembimbing II NOER HIDAYAH, M. Si. : Implementasi Reward dan Punishment Serta Dampaknya Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII Prorinmadu Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak di MTs Negeri Kanigoro Kras Kediri Tahun Ajaran 2013-2014, Tarbiyah, PAI, STAIN Kediri, 2014.

Kata Kunci: Pengelolaan kelas, Dinamika Pembelajaran

Guru pendidikan agama Islam merupakan faktor yang sangat dominan dan penting dalam pendidikan formal pada umumnya, karena bagi peserta didik guru pendidikan agama Islam juga dijadikan tokoh teladan, bahkan menjadi tokoh identifikasi diri. Oleh karena itu, guru pendidikan agama Islam perlu memiliki perangkat kompetensi dalam lembaga pendidikan untuk dapat meningkatkan dinamika pembelajaran pendidikan agama Islam, kompetensi dasar yang diperlukan sebagai tenaga pendidik dan pengajar, karena guru yang lebih kompeten akan lebih mampu menciptakan pengelolaan dan suasana lingkungan kelas yang efektif dan optimal untuk tercapainya proses pembelajaran dalam meningkatkan dinamika pembelajaran pendidikan agama Islam.
Fokus penelitian ini adalah bagaimana upaya guru agama Islam dalam mengelola kelas untuk meningkatkan dinamika pembelajaran di SMAN 1 Kediri? Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya guru agama Islam dalam mengelola kelas untuk meningkatkan dinamika pembelajaran di SMAN 1 Kediri.
Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan kualitatif, yaitu data yang disajikan berupa kata-kata atau tindakan. Dan dalam pengumpulan data, penulis menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi. Dimana ketiga komponen tersebut, merupakan satu rangkaian yang tidak dapat dipisahkan. Analisis data dilakukan dengan cara menelaah seluruh data yang sudah ada, mereduksi data, menyusun data dalam satuan-satuan, dan mengkategorikan data. Tahap terakhir adalah pengecekan keabsahan data dengan menggunakan perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan, dan triangulasi guna memperoleh data dalam penelitian yang sesuai dengan kenyataan.
Dari penelitian ini dapat diperoleh bahwa: a) Upaya guru agama Islam dalam mengelola kelas untuk meningkatkan dinamika pembelajaran bisa dikatakan dalam kualitas baik, hal ini dapat dilihat dari bentuk kegiatan yang dilakukan oleh guru agama Islam yaitu Pengaturan tempat duduk, Pengaturan sarana dan pengawasan kelas, Pengaturan kebersihan dan keindahan kelas, Pengaturan organisasi kelas, Pengontrolan terhadap kedisiplinan guru dan siswa. b) Faktor pendukung upaya guru agama Islam dalam mengelola kelas untuk meningkatkan dinamika pembelajaran adalah Kurikulum yang sesuai dengan potensi yang dimiliki oleh sekolah, Sarana dan prasarana yang lengkap, manajemen kelas dan siswa, Lingkungan sekitar. Sedangkan faktor penghambat dari upaya guru agama Islam dalam mengelola kelas untuk meningkatkan dinamika pembelajaran adalah karena belum adanya kelas khusus untuk mata pelajaran pendidikan agama Islam.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS PAI-14 006
1421006
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS PAI-14 006
Penerbit
Kediri : STAIN KEDIRI., 2014
Deskripsi Fisik
xviii; 97 hlm.; bibl.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS PAI-14
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
cet. 1
Subjek
Motivasi belajar
PAI-14
reward
punishment
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
TIDAK DILAYANKAN OFFLINE, cek di etheses.iainkediri.ac.id, hubungi BAGIAN REPOSITORY untuk info lebih lanjut.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Cover
  • Abstract
  • BAB I
  • BAB II
  • BAB III
  • BAB IV
  • BAB V
  • BAB VI
  • Daftar Pustaka
  • lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?