Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh kebiasaan bermain Game Online terhadap prestasi belajar siswa kelas VIII reguler SMP Negeri 4 kota Kediri tahun 2010-2011/Ady Alfan Mahmudinata
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh kebiasaan bermain Game Online terhadap prestasi belajar siswa kelas VIII reguler SMP Negeri 4 kota Kediri tahun 2010-2011/Ady Alfan Mahmudinata

MAHMUDINATA, Ady Alfan - Nama Orang;


ADY ALFAN MAHMUDINATA. Dosen Pembimbing I Moh. Yasin, M.Pd. dan Dosen Pembimbing II Noer Hidayah, M.Si.: Pengaruh Kebiasaan Bermain Game online Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII Reguler di SMP Negeri 4 kota Kediri Tahun 2010-2011.

Kata Kunci: Pengaruh Kebiasaan Bermain Game Online, Prestasi Belajar.

Game online adalah wahana bermain baru bagi para remaja saat ini yang muncul di tengah-tengah lingkungan seiring dengan berkembangnya teknoogi. Di daerah perkotaan bermain game online sudah menjadi gaya hidup oleh sebagian besar para pelajar untuk sekedar mengisi waktu luang, mereka bahkan tidak mengetahui dampak negatif yang ditimbulkan oleh geme online seperti kecanduan dan lain sebagainya. Siswa yang memiliki kecenderungan ataupun terbiasa bahkan kecanduan untuk bermain game online merasa enjoi dan ingin selalu bermain mereka menjadi malas belajar dan mengerjakan tugas dari sekolah bahkan berani bolos sekolah, hal ini sangat berpengaruh negatif pada prestasi mereka dengan menurunya prestasi yang dicapai dan tidak optimalnya prestasi yang dicapai. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui pengaruh kebiasaan bermain game online terhadap prestasi belajar siswa dan seberapa besar pengaruhnya terhadap prestasi belajar pada siswa kelas VIII reguler di SMP Negeri 4 kota Kediri Propinsi Jawa Timur.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan populasi adalah seluruh siswa kelas VIII di SMP Negeri 4 kota Kediri yang menjadi pengguna berjumlah 107 siswa. Sedangkan jumlah sampel dalam peneitian ini adalah dari jumlah populasi yang ada karena terjangakaunya jumlah populasi yang ada dengan mengambil tingkat kesalahan 5% maka jumlahnya adalah 97 sisiwa dari 107 siswa pengguna game online. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi, metode observasi dan metode angket dengan menggunakan menggunakan model likert. Analisis korelasi dengan teknik statistik uji korelasi Kendall’s tau dikarenakan adanya ketidaknormalan distribusi data pada variabel X (kebiasaan bermain game online).

Hasil penelitian deskriptif mengungkapkan bahwa kebiasaan bermain game online mempengaruhi prestasi belajar siswa kelas VIII reguler di SMP Negeri 4 kota Kediri Propinsi Jawa Timur berada pada kategori rendah (-0,234). Hasil analisis dengan koofisin penentu menunjukkan bahwa kebiasaan bermain game online memberikan sumbangsih negatif sebesar 5,47% terhadap prestasi belajar siswa yang menjadi pengguna game online pada kelas VIII di SMP Negeri 4 kota Kediri Propinsi Jawa Timur.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS/PAI-11/014
1121014
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS/PAI-11/014
Penerbit
Kediri : STAIN KEDIRI., 2011
Deskripsi Fisik
xvii, 108 hlm., ilus., bibl.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS PAI-11
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Prestasi belajar
PAI
21
Pengaruh kebiasaan bermain Game Online
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
TIDAK DILAYANKAN OFFLINE, cek di etheses.iainkediri.ac.id, hubungi BAGIAN REPOSITORY untuk info lebih lanjut.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?