Perpustakaan IAIN Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Login Staf
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Kritik sosial dalam iklan versi iklan rokok A-Mild
Penanda Bagikan

Text

Kritik sosial dalam iklan versi iklan rokok A-Mild "Tanya Kenapa?" "Siang dipendam malam balas dendam"/ Moh. Fathoni Lubis HS

LUBIS HS, Moh. Fathoni - Nama Orang;

MOH. FATHONI LUBIS HS, Dosen Pembimbing Drs. Muhammad Qomarul Huda, M. Fill. I dan M. Mu’tashim Billah, MA. : “KRITIK SOSIAL DALAM IKLAN VERSI IKLAN ROKOK A-MILD “TANYA KENAPA?” “SIANG DIPENDAM MALAM BALAS DENDAM””, Komunikasi Islam, Ushuluddin, STAIN Kediri, 2011.

Kata Kunci : KRITIK SOSIAL, IKLAN ROKOK

Iklan rokok selalu mendapat perhatian lebih dibandingkan dengan iklan produk lain. Hal ini disebabkan karena iklan rokok dilarang untuk menampilkan produk rokok itu sendiri. Sehingga pembuat iklan harus mensiasati pembuatan iklan dengan ide-ide kreatif yang mampu menyajikan pesan yang bermutu.
Iklan rokok yang sering mendapatkan penghargaan karena ide-idenya yang kreatif adalah iklan dari produk rokok AMild. Ada beberapa iklan rokok A Mild sudah menjadi bahan kajian oleh insan periklanan. Beberapa iklan itu diantaranya adalah iklan A Mild versi Harusnya Gampang di Bikin Susah, A Mild versi Banjir Kok Jadi Tradisi, A Mild versi Jalan Pintas di Anggap Pantas. Peneliti mencoba memilih iklan A Mild versi Siang Dipendam Malam Balas Dendam karena terdapat makna pesan-pesan yang ditampilkan secara tersembunyi yaitu mengenai kritik sosial pada umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa.
Kesimpulan penelitian pada iklan rokok A Mild versi Siang Dipendam Malam Balas Dendam mengandung makna, bahwa umat Islam, khususnya yanag ada di Indonesia dalam menjalankan ibadah puasa pada bulan ramadhan terkean ada unsur keterpaksaan, dan juga berlebih-lebihan dalam menghidangkan makanan pada waktu malam harinya, atau ketika masuk waktu buka puasa. Itu bisa dilihat dari tanda yang terdapat pada iklan yaitu gambar hidangan yang sangat banyak, mewah, dan lezat yang dihidangkan di atas meja, dan juga kalimat yang terdapat pada tagline. Untuk relevansi isi iklan dengan produk a mild adalah, bahwa iklan ini berusaha menjaga image A-MILD yang sudah terbentuk sebelumnya, yaitu A-Mild mengusung brand bahwa dia adalah rokok yang cerdas dan kritis terhadap kondisi masyarakat, karena selalu mengangkat isu yang sering terjadi dalam kehidupan masyarakat maka produk a mild melalui iklanya lebih dikenal dan dekat dengan masyarakat


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Kediri KS/KI-11/001
1114001
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KS/KI-11/001
Penerbit
Kediri : STAIN KEDIRI., 2011
Deskripsi Fisik
xi, 91 hlm., ilus., bibl.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KS/KI-11/001
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
KI
Kritik sosial
Iklan rokok
14
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
TIDAK DILAYANKAN OFFLINE, cek di etheses.iainkediri.ac.id, hubungi BAGIAN REPOSITORY untuk info lebih lanjut.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAIN Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?