Buku ini membahas mengenai UU Nomor 13 tahun 2016 tentang Paten. Walaupun dengan UU Nomor 14 tahun 2001 tentang Paten, pelaksanaan paten telah berjalan, namun terdapat substansi yang sudah tidak lagi sesuai dengan perkembangan hukum, baik nasional maupun internasional dna belum diatur sesuai dengan standar dalam Persetujuan tentang Aspek-Aspek Dagang Hak Kekayaan Intelektual, sehingga perlu mel…
Membahas antara lain : sejarah perkembangan dan konsepsi dasar merek, hukum nasional dan instrumen hukum internasional, elemen tanda dan teori daya pembeda, tanda pembeda inheren, eligible sebagai merek dan perlindungan hukum, tanda secondary meaning, eligible untuk merek dan perlindungan hukum dll. Disarankan untuk mahasiswa studi manajemen pemasaran, ekonomi pembangunan, SDM, dan ekonomi syar…
Merek bukan sekedar sebuah nama, bukan juga sekedar sebuah logo atau simbol. Merek merupakan cerminan nilai yang diberikan pada pelanggan berupa kualitas fisik dan nonfisik dari suatu entitas. Dalam hal ini, pemasar memiliki banyak pilihan tentang jumlah dan sifat dari unsur merek yang dapat digunakan dalam menciptakan sebuah merek untuk mengidentifikasi produknya. Dalam mengevaluasi strategi …