Text
Strategi Periklanan PT. Barokah Jaya Sejahtera Kota Kediri Ditinjau dari Etika Bisnis Islam
Penelitian ini berangkat dari iklan yang digunakan oleh PT. Barokah Jaya Sejahtera untuk melakukan promosi perumahan. Dalam iklan tersebut menjelaskan bahwa jarak perumahan dengan sarana umum sangatlah dekat hanya dibutuhkan waktu selama 1 menit.
Permasalahan yang dibahas dalam skripsi ini untuk mengetahui a) Strategi Periklanan PT. Barokah Jaya Sejahtera Kota Kediri, b) Strategi Periklanan PT. Barokah Jaya Sejahtera Kota Kediri Ditinjau Dari Etika Bisnis Islam. Dalam penelitian ini penulis menggnakan metode kualitatif. Sedangkan pengumpulan datanya, penulis menggunakan wawancara, observasi, serta dokumentasi. Dalam penelitian ini, penulis mencari data mengenai strategi periklanan, literatur-literatur ilmiah, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan pembahasan.
Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa terdapat dua dari empat strategi periklanan yang dilakukan oleh PT. Barokah Jaya Sejahtera belum sesuai dengan Etika Bisnis Islam. Diantara strategi tersebut tujuan periklanan belum memberikan informasi secara jelas berdasarkan data dan fakta, dalam pandangan etika bisnis Islam hal ini tidak diperbolehkan karena seorang pengiklan haruslah berkata jujur sesuai dengan data dan fakta yang telah ada.
Tidak tersedia versi lain